Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Bikin Usaha Rumah Makan Padang

 Cara Memulai Membuka Usaha Nasi Padang



    
           Memulai bisnis rumah makan. Bicara soal kuliner populer indonesia tentu masakan padang menjadi salah satu yg sangat digemari banyak orang khususnya oleh masyarakat indonesia dan sudah banyak pengakuan dan penghargaan dari dunia internasional bahwa masakan padang adalah makanan terenak di dunia jika dilihat beberapa tahun silam. Usaha masakan rumah makan padang cocok banget dijadikan usaha rumahan atau restoran. Untuk memulai usaha ini, ada hal-hal yg harus diperhatikan sebelum memutuskan memulai dan mencoba usaha kuliner ini agar bisnismu tetap sukses dan bertahan :

  • Lakukan riset dan potensi di daerahmu kecil-kecilan

         Sebelum memulai bisnis, kamu sebagai pemilik harus bisa melakukan riset bisnis yg akan di geluti. Kamu harus mencari informasi makanan apa saja yg memiliki potensi penjualan yg tertinggi dari peluang keuntungan, resiko kerugian, hingga kondisi di sekitar tempat kamu nanti akan memulai usaha ini.

  • Menentukan lokasi usaha

         Lokasi memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan atau kegagalan sebuah bisnis. Dengan memilih lokasi yg tepat, kamu sedikit mengurangi resiko kerugian dari bisnis yg kamu jalankan. Bisnismu akan mudah cepat berkembang jika memilih tempat yg strategis dan minim persaingan.

  • Mengetahui target pelanggan

          Lakukan survey dan amati lingkungan sekitar jika perlu survey secara langsung dengan cara sering berbaur ajak diskusi dengan masyarakat yg ada disekitar tujuannya agar kamu mengetahui apakah jika kamu membuka usaha ini, orang di sekitarmu tertarik dan mau mencoba membeli makanan ditempatmu.

  • Menentukan jenis makanan

          Usahakan jenis makanan yg kamu jual sesuai konsep di awal. Jika konsepnya di awal adalah makanan padang, iya kamu jual makanan nasi padang.

  • Memilih bahan baku dan baik serta berkualitas

          Pastikan kamu tidak membeli bahan-bahan makanan yg tidak layak di konsumsi karena nanti akibatnya adalah kepercayaan pelangganmu dan reputasi usaha makananmu diragukan atau menurun jika pelanggan atau pembeli merasa kurang puas atas pelayananmu. Belanjalah makanan bukan cuma murah saja tapi perhatikan juga kualitas bahan-bahannya untuk kelangsungan usahamu tetap bertahan dalam waktu jangka yg panjang.

  • Melakukan pemasaran

          Promosikan usaha makananmu di sosial media, kerabat, teman, serta keluarga. Jangan pernah pelit diskon pada saat awal-awal buka. Berikan promo menarik untuk menarik pelanggan baru tapi lakukan masih dalam batas wajar saja agar usahamu tetap balance dan bisa berlanjut terus.

          Demikianlah informasi seputar 6 Tips Bikin Usaha Rumah Makan Padang. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Post a Comment for "6 Tips Bikin Usaha Rumah Makan Padang"