Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Proses Pengajuan Kredit Pintar Lama Dan Cara Mengatasinya

 Pinjaman Online Kredit Pintar




      Ada beberapa sebab mengapa saat pengajuan pinjaman di aplikasi Kredit Pintar terpaksa harus menunggu lebih lama dari biasanya. Hal itu dikarenakan aplikasi Kredit Pintar baru saja selesai melakukan perbaikan sistem dan mungkin sistemnya belum siap 100% beroperasi kembali seperti sedia kala. Jadi saya akan bagikan tips dan trik agar saat proses pengajuan dan pencairannya tidak menemui hambatan atau kendala.



  • Slik OJK / BI Checking bersih

       Pastikan data kalian bagus atau tidak pernah macet dalam pinjaman apapun. Tidak memliki riwayat kredit yg jelek. Hal ini adalah tolak ukur suatu pinjaman di setujui atau tidak. Jika ditahap ini seseorang lolos, maka pengajuannya bisa dilanjutkan. Tetapi jika di tahap ini saja di tolak, maka dapat dipastikan pengajuannya tidak akan dilanjutkan.


  • Waktu pengajuan yg tepat

        Lakukan pengajuan pinjaman di jam dimana masih sepi atau tidak banyak aktivitas. Jika melakukan pengajuan pinjaman di pagi hari, maka bisa melakukan pengajuan pinjaman di jam 7, jam 8, atau jam 9 pagi. Jangan lakukan pengajuan di jam 11 ke atas dikarenakan jika melakukan pengajuan di atas jam tersebut dikhawatirkan akan diproses lebih lama karena melakukan pengajuan di jam sibuk. Nah, jika dilakukan di sore hari atau malam hari, maka bisa dicoba dan lakukan di jam 22.00 ke atas atau jam 1 dan 2 dini hari. Diantara jam-jam tersebut tentunya sudah tidak termasuk jam sibuk maka kemungkinan pengajuan pinjaman diproses lebih cepat lebih besar.


  • Tunggu maksimal 1x24 jam

        Menunggu adalah sesuatu yg membosankan tapi inilah saran terbaik yg diberikan Kredit Pintar kepada nasabah / customer kredit pintar jika sedang melakukan pengajuan. Batas waktu yg dijanjikan di aplikasi Kredit Pintar adalah 1x24 jam artinya jika proses dilakukan jam 7 pagi, maka kita harus menunggu maximal sampai jam 7 pagi lagi juga. Bagaimana jika batas pengajuan sudah melebihi 1x24 jam ? Jika pengajuan pinjaman ataupun proses pencairan belum terselesaikan dalam 24 jam, maka bisa menghubungi no telepon CS yg tertera di aplikasi Kredit Pintar (021-50598882) untuk menanyakan proses lebih lanjut.


  • Memakai SMS Banking untuk notifikasi pencairan

Hal ini bermaksud bertujuan agar kita tidak selalu memantau aplikasi Kredit Pintar terus menerus. Jika sudah memakai fitur sms banking, maka selanjutnya kita hanya tinggal duduk manis menunggu sms pemberitahuan bahwa Kredit Pintar telah mentransfer dananya. Tetapi jika kalian tidak memakai fitur sms banking, kalian hanya akan dapat notifikasi pemberitahuan aplikasi Kredit Pintar saja tanpa notifikasi dari Bank yg kalian pilih untuk menerima uang pinjaman tersebut.


  • Cek aplikasi Kredit Pintar secara berkala

Untuk kalian tidak sabar atau penasaran banget dengan hasil pengajuan kalian, kalian boleh cek saja aplikasinya karena cara seperti ini juga saya lakukan namun saya tidak sesering juga mengecek aplikasinya. Lakukan pengecekan minimal 1 jam sekali selama proses pengajuan, tunggu, sabar, dan berdoa. Jika beruntung dan kalian menerapkan tips-tips yg saya berikan diatas maka kemungkinan pengajuan kalian akan lebih besar disetujui dan diproses lebih cepat.



Demikianlah informasi seputar Alasan Proses Pengajuan Kredit Pintar Lama Dan Cara Mengatasinya





Post a Comment for "Alasan Proses Pengajuan Kredit Pintar Lama Dan Cara Mengatasinya"