Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Ide Bisnis Sampingan Di Desa Yang Menguntungkan

Macam-macam Usaha Sampingan Di Desa





          Peluang usaha rumahan di desa biasanya punya potensi besar untuk berkembang karena umumnya orang-orang di desa punya relasi yg kuat satu sama lain sehingga tidak menutup kemungkinan untuk menjadi kumpulan pelanggan setia dari suatu toko / warung yg dimiliki oleh masyarakat dalam suatu daerah di desa. Berikut rekomendasi jenis-jenis usaha yg bisa kamu buka dan jalankan di desa :


  • Membuka Jasa Tour Guide Dan Lahan Parkir


          Akhir-akhir ini, banyak desa yg ditunjuk sebagai desa wisata karena keindahan alam, kerajinan khas, atau bahkan desa yg terletak dan berlokasi dekat dengan situs sejarah. Dengan adanya desa wisata, kalian bisa menyediakan jasa tour guide untuk mendampingi wisatawan agar bisa menikmati agenda wisata yg menyenangkan. Kalian juga bisa menyediakan lahan parkir berbayar yg terletak lebih dekat dari situs wisata agar wisatawan tidak kesulitan mencari lahan parkir.


  • Menyewakan Penginapan Dengan Harga Terjangkau


           Peluang usaha di kampung yg satu ini juga sangat cocok dikembangkan di daerah desa wisata. Misalnya saja, ada banyak pemilik rumah yg menyewakan kamar maupun rumahnya sebagai penginapan bagi wisatawan di sekitar Candi Prambanan, Yogyakarta. Harga yg bisa ditawarkan sangat terjangkau bisa mulai dari Rp100.000.


  • Menyediakan Kios Bensin


           Mencari SPBU atau pom bensin di daerah pedesaan tidak semudah di daerah perkotaan. Padahal kehabisan bensin bisa terjadi kapanpun dan dimanapun termasuk saat melintasi desa. Dari pengalaman tersebut, membuka kios bensin bisa jadi rekomendasi usaha yg menjanjikan.


  • Membuka Jasa Rias Pengantin


           Mencari jasa rias pengantin adalah salah satu tugas calon mempelai yg cukup melelahkan. Masalahnya, kadang kebanyakan orang menyelenggarakan acara pesta pernikahan setiap akhir pekan sehingga calon mempelai harus pintar mencari kecocokan tanggal dengan periasnya. Selain itu akan lebih merepotkan lagi jika mereka harus mencari perias sampai pergi ke pusat kota.


           Nah, itulah beberapa ide bisnis usaha sampingan yg menjanjikan yg bisa kamu coba jika kamu tinggal di desa. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu.

Post a Comment for "4 Ide Bisnis Sampingan Di Desa Yang Menguntungkan"