Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Mandiri Disetujui

Kartu Kredit Mandiri





          Jika kalian sedang mengajukan kartu kredit di bank mandiri dan status pekerjaan kalian adalah seorang wiraswasta / profesional, ada beberapa tips atau cara mendapatkan kartu kredit mandiri supaya disetujui yg bisa kalian lakukan berdasarkan pengalaman pribadi. Ada 5 cara mendapatkan kartu kredit agar lolos dan di acc. Jika kalian seorang yg bekerja sebagai wiraswasta / profesional. Perhatikan 5 tips berikut agar pengajuan kartu kredit mandiri kalian bisa disetujui :


  • Wajib Daftar Dan Membuka Rekening Bank Mandiri


           Mempunyai rekening bank mandiri merupakan syarat mutlak yg harus dimiliki jika kalian menginginkan kartu kredit dari bank mandiri. Pasalnya jika status kalian bukan karyawan tetap dan kalian isi data wiraswasta saja, kemungkinan agak sulit untuk mendapatkan fasilitas kartu kredit dari bank mandiri. Karena bank menilai wiraswasta itu tidak memiliki pendapatan yg tetap tidak seperti karyawan yg setiap bulan menerima gaji yg pasti. Dari rekening nasabahlah pihak bank akan melihat dan menilai mutasi transaksi di rekening kalian. Dan disitulah pihak analis bank akan mempertimbangkan juga seseorang itu apakah layak diberikan fasilitas kartu kredit.


  • Menyimpan Saldo Dana Dengan Jumlah Yang Banyak Selama 3 Bulan Berturut-turut


           Sisihkan penghasilan atau gaji kalian ke dalam rekening mandiri kalian sebanyak-banyaknya. Menyimpan saldo 5 juta saja selama 3 bulan berturut-turut sudah cukup bisa di approve berdasarkan pengalaman pribadi tapi alangkah lebih baiknya nominal 2 digit atau 10 juta keatas agar tingkat disetujuinya semakin besar.


  • Lakukan Transakasi Yang Banyak


            Hal yg jadi pertimbangan bank memberikan fasilitas kartu kredit kepada nasabahnya salah satunya adalah keaktifan rekening tersebut. Artinya rekeningnya selalu ada transaksi uang keluar masuk. Untuk nominal transaksi tidak jadi patokan tapi yg sebenarnya jadi patokan bank adalah seberapa sering kalian bertransaksi di rekening tersebut. Sejatinya kartu kredit diberikan kepada nasabah yg konsumtif bukan nasabah yg menyimpan uangnya saja di bank.


  • Slik OJK / BI Checking Bersih


            Pastikan kalian tidak pernah memiliki riwayat kredit yg macet sebelumnya. Jika status bi checking kalian lancar, maka biasanya pengajuan aplikasi kartu kredit mandiri kalian akan diteruskan. Tetapi jika status bi checking jelek dan diketahui oleh bank, biasanya nanti tidak ada kabar lagi tentang kelanjutan status pengajuan kartu kredit kalian.


  • Memiliki Kartu Kredit Dari Bank Lain (Opsional)


           Kalau sebelumnya kalian sudah pernah memiliki kartu kredit dari bank lain dan statusnya masih aktif dan lancar, kemungkinan pengajuan kartu kredit mandiri kalian mudah di approve. Tapi dalam hal ini menambahkan kartu kredit dari bank lain sifatnya opsional, ditambahkan saat pengajuan lebih baik agar menambah tingkat persetujuan, tidak ditambahkan juga tidak terlalu berpengaruh terhadap status pengajuan kartu kredit mandiri kalian.


           Demikianlah informasi Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Mandiri Disetujui. Semoga bermanfaat dan membantu.


Tonton juga : Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Mandiri Disetujui


Post a Comment for "Cara Agar Pengajuan Kartu Kredit Mandiri Disetujui"