Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Bisnis Parcel Lebaran

 Tips Memulai Usaha Parcel Lebaran



              Parcel lebaran bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus juga melengkapi ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Tradisi pada masyarakat indonesia membuat parcel biasanya identik dengan lebaran. Oleh karena itu, bisnis parcel lebaran cukup menarik untuk dijalankan karena mendatangkan keuntungan yg cukup menjanjikan. Berikut tips dan cara memulai usaha parcel lebaran :


  • Cari Penyedia Barang Yang Tepat


        Agen atau Toko grosir sangat cocok untuk menjadi salah satu pilihan supplier atau penyedia barang yg akan kita jual lagi. Karena dari grosir biasanya menawarkan harga agak miring jika kamu membeli barang dalam jumlah yg banyak. Jika kamu kesulitan mendapatkan supplier secara offline, kamu juga bisa mendapatkan supplier secara online. Jangan lupa kamu juga memperhitungkan biaya ongkos kirim jika kamu mencari supplier secara online.

  • Pelajari Teknik Membungkus Dan Merangkai Parcel


         Kamu tidak perlu takut atau khawatir untuk tidak bisa membungkus dan merangkai parcel. Di era digital sekarang ini, kamu bisa mendapatkan informasi di internet atau media sosial lainnya seperti Youtube tentang bagaimana cara membungkus dan merangkai parcel lebaran secara baik dan benar.

  • Lakukan Pemasaran


          Pastikan parcel yg kamu tawarkan dan jual memang sesuai dengan target pasar. Misalnya, kamu menjual parcel berisi sembako sehingga bisa memasarkannya untuk individu yg ingin memberikan parcel kepada keluarga terdekat atau perusahaan yg ingin membagikan parcel kepada karyawan mereka.

  • Manfaatkan Media Sosial E-Commerce


           Gunakanlah media sosial pribadimu untuk promosi usahamu. Apabila ada dana lebih, kamu bisa alokasikan sebagian dana itu untuk berlangganan layanan Google Ads tujuannya agar usahamu cepat berkembang dan dikenal masyarakat secara luas. Tak ada salahnya juga, kamu mencoba layanan e-commercer seperti berjualan di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, dll. Buatlah akun penjual di setiap e-commerce dan tambahkanlah produk parcel yg ingin kamu jual disana. Jangan khawatir sepi jika melakukan cara seperti ini, karena berdasarkan data sekarang ini pengguna e-commerce di indonesia sedang tinggi. Artinya, peluang untuk mendapatkan calon pelanggan baru pun lebih besar.


            Jangan pernah berhenti terus mencoba dan berinovasi. Inovasi akan membuat pelanggan lamamu bertahan dan pelanggan baru semakin mendekat. Selalu pantau dan ikuti tren pasar agar kamu mengetahui model parcel apa yg sedang disukai masyarakat.


            Demikianlah informasi seputar Ide Bisnis Parcel Lebaran. Semoga bermanfaat dan membantu.

Post a Comment for "Ide Bisnis Parcel Lebaran"