Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatur Waktu Untuk Bisnis Sampingan

 Cara Mengatur Waktu Pekerjaan Utama Dengan Bisnis Sampingan




         Memiliki pekerjaan sampingan diluar pekerjaan utama saat ini bukanlah suatu hal yg asing lagi. Namun, sebagian orang kesulitan untuk mengatur agar keduanya bisa saling berjalan dan beriringan. Berikut beberapa tips yg bisa kalian terapkan agar bisa mengatur waktu untuk mengurus bisnis sampingan kalian :


  • Mengatur Waktu Bekerja Dan Beristirahat


          Menyusun dan merencanakan waktu untuk mengerjakan pekerjaan utama dan sampingan memang terasa berat ketika di awal karena kalian memang belum terbiasa. Agar tidak terpontang panting dan menjadi beban, kamu perlu membuat jadwal schedule bekerja dan istirahat yg cukup agar kedepannya tetap terus produktif. Lakukan pekerjaan sampingan ini ketika waktu istirahat kamu lebih banyak daripada waktu kamu untuk bekerja contoh mengerjakan pekerjaan sampingan di hari sabtu / minggu atau hari libur kamu bekerja. Jangan lupa kamu juga butuh istirahat karena posisi kamu masih punya tanggungan pekerjaan utama.


  • Membuat Jadwal Bisnis


         Manfaatkan secara maksimal akhir pekanmu atau jadwal liburmu untuk mengerjakan bisnis sampingan yg kamu kerjakan. Hindari menunda-nunda dalam mengerjakan segala sesuatu agar prioritas pekerjaan utama kamu nantinya tetap berjalan dan tidak ikut terganggu.


  • Delegasikan Pekerjaan


          Dengan melakukan mendelegasikan pekerjaan, kamu tidak akan khawatir kewalahan dan malah bisa membuka lapangan pekerjaan yg baru. Yang terpenting pekerjaan sampingan bisa kamu jalankan lebih optimal sehingga nantinya usaha tersebut akan lebih sukses dan berkembang. Jika pendapatan dari bisnis sampingan kamu sudah lebih besar dari pekerjaan utamamu, kamu tentunya bisa meninggalkan pekerjaan utamamu dan lebih fokus mengembangkan usahamu agar kedepannya lebih maju lagi.



          Nah, jadi itu sedikit tips bisnis yg kamu bisa terapkan dalam mengatur waktu untuk bisnis sampingan. Semoga bermanfaat dan membantu.

Post a Comment for "Tips Mengatur Waktu Untuk Bisnis Sampingan"