Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspada Terhadap Pinjaman Bodong

 Ciri-ciri Pinjaman Bodong




          Saat kantong dompetmu bolong, hati-hati dan waspada terhadap rayuan pinjaman bodong. Selalu waspadai berbagai modus penipuan transaksi keuangan, khususnya pengajuan pinjaman dana tunai. Berikut ciri-ciri dan tanda-tandanya pinjaman bodong :


  • Syarat Sangat Mudah Dan Tidak Masuk Akal


          Aplikasi atau website itu akan memberikan syarat yg sangat mudah untuk pengajuan pinjaman yaitu biasanya cukup melampirkan nomor hp peminjam saja. Selain itu, tidak ada dokumen tambahan yg membuat datamu bisa saja disalah gunakan.

  • Meminta Uang Muka


          Jangan tergesa-gesa menerima penawaran pinjaman dana tunai jika persyaratan pinjamannya ada uang mukanya. Sudah dipastikan itu pinjaman bodong.

  • Informasi Aplikasi Pinjaman Online Yang Tidak Valid


          Sebelum kamu memutuskan mengajukan pinjaman aplikasi online, pastikan terlebih dahulu kejelasan identitas perusahaan. Kamu bisa melakukan pengecekan melalui alamat situs resmi mereka ataupun kamu juga bisa mengecek alamat yg mereka cantumkan alamat email pribadi atau alamat email perusahaan.

  • Bayar Tagihan Nomor Rekening Atas Nama Pribadi Bukan Perusahaan


          Perusahaan pinjaman resmi pasti memiliki sistem pembayaran yg menggunakan nama perusahaan bukan nama pribadi. Jika saat pembayaran ditujukan kepada nomor rekening pribadi, artinya kamu telah ditipu.


          Itulah beberapa ciri-ciri aplikasi atau website pinjaman bodong. Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan kamu memilih aplikasi atau website pinjaman yg sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.


         Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Waspada Terhadap Pinjaman Bodong"