Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Kartu Kredit Untuk Pemula

 Tips Panduan Memilih Kartu Kredit Untuk Pemula




           Kartu kredit itu berbeda dengan kartu ATM. Jika kita memiliki kartu kredit kita akan memiliki limit yg diberikan perbankan sehingga kita bisa meminjam sewaktu-waktu kapanpun dan dimanapun kita butuhkan. Keuntungan jika kita memiliki kartu kredit adalah yg pertama kita bisa meminjam sampai 44 hari dengan bunga 0% dengan catatan membayar tagihan tepat waktu. Nah, ini ada beberapa tips untuk kalian para pemula yg ingin memliki kartu kredit :


  • Pilih Kartu Yang Paling Banyak Memberikan Keuntungan


       Biasanya untuk segmen ini paling cocok untuk mereka yg baru masuk dunia pekerjaan atau fresh graduate. Dimana mereka sudah mendapatkan penghasilan dan ingin mendapatkan kartu kredit agar bisa mengelola keuangannya lebih baik. Dengan mengetahui keuntungan yg akan anda dapatkan ketika apply kartu kredit, maka disarankan pilihlah kartu kredit yg paling memberikan keuntungan yg paling banyak anda terima minimal gratis annual fee /  iuran tahunan.


  • Sesuaikan Dengan Penghasilan


          Jenis-jenis kartu kredit setiap bank sangatlah banyak macamnya. Untuk itu anda harus menggali lebih jauh informasi setiap jenias kartu kredit yg ada di setiap bank yg ingin anda apply. Untuk kartu kredit pertama disarankan yg penting punya terlebih dahulu atau yg kelas entry level jika ingin kartu kredit jenis dan limit baru disarankan pengajuan minimal 6 bulan pemakaian atau 1 tahun sejak kartu diaktifkan.


  • Perhatikan Biaya-biaya Kartu Kredit


          Biasanya kartu kredit yg entry level memiliki biaya annual fee yg cukup rendah. Maka untuk pemula tidak terburu-buru mengambil dan memilih kartu kredit yg top tier terlebih dahulu. Perhatikan juga biaya-biaya yg lain yg ada di kartu kredit seperti denda keterlambatan, besarnya biaya bunga, biaya tarik tunai (cash advance).


  • Perhatikan Kebutuhan Dan Style


          Biasanya setiap bank akan mengemas custom setiap kartu kredit untuk calon nasabahnya sedemikian rupa sesuai dengan profil. Ada yg kartu khusus belanja, contohnya kartu kredit mandiri shopee dari miliknya bank mandiri. Ada yg khusus Traveling, contohnya kartu kredit mandiri traveloka dari miliknya bank mandiri juga.


  • Lihat Jenis Logo Kartu Kredit


          Letak logo kartu kredit biasanya ada di pojok kana bawah berjenis antara lain VISA, MASTERCARD, JCB, AMERICAN EXPRESS, dll. Disarankan untuk memilih logo VISA atau MASTERCARD karena kedua jaringan inilah yg paling banyak dipakai toko-toko atau merchant umumnya.



          Demikianlah informasi seputar cara memilih kartu kredit untuk pemula. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Memilih Kartu Kredit Untuk Pemula"