Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Strategi Memilki Kartu Kredit Untuk Pemula

 Tips Jitu Memiliki Kartu Kredit Untuk Pemula



            Apakah anda sedang membutuhkan kartu kredit ? Jika iya maka ada strategi yg harus anda pahami terlebih dahulu sebelum memutuskan apply kartu kredit. Berikut 3 Strategi Memiliki Kartu Kredit Untuk Pemula :


              Yang pertama adalah JANGAN TERGODA APPLY BANYAK KARTU KREDIT. Kenapa ? Karena anda pemula history riwayat kredit anda di SLIK OJK dan diperbankan belum banyak. Reputasi anda di mata perbankan belum cukup alias masih kurang. Namun, jika anda tetap memaksakan apply banyak kartu kredit kemungkinan terbesarnya ialah anda anda akan mendapatkan limit yg kurang maksimal atau mendapatkan limit yg kecil-kecil. Hal ini berimbas pada kenaikan limit berikutnya. Kenaikan limit sendiri adalah suatu hal yg misteri bagi semua nasabah pemegang kartu kredit. Baiknya, cukup punya 1 kartu kredit terlebih dahulu anda rawat dan pelihara baik-baik sampai kurang lebih berumur 1 atau 2 tahun kartu kredit anda. Nah, jika sudah mendapatkan kenaikan limit yg cukup besar barulah kemudian anda memikirkan untuk apply ke kartu kredit berikutnya.


              Yang kedua adalah rata-rata orang bermasalah macet karena mereka memiliki terlalu banyak kartu kredit sehingga tidak bisa memange dengan baik pemakaiannya. Di dalam kartu kredit ada beberapa hal yg harus anda lakukan. Yang pertama anda diwajibkan membaca billing tagihan setiap bulannya. Yang kedua membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Intinya adalah jika anda sudah mempunyai kartu kredit anda sudah memiliki kesepakatan bahwa anda mendapatkan limit di kartu kredit yg bisa anda pergunakan dan memiliki tanggung jawab berupa wajib melunasi tagihan sebelum jatuh tempo.


               Yang ketiga adalah usahakan cari kartu kredit dari bank-bank besar. Jangan apply kartu kredit di bank-bank yg kedengaran kurang terkenal atau baru dikenal. Bank yg kurang terkenal seperti bank mayapada, aeon, maybank, sinarmas, dll. Kartu kredit pertama anda menentukan sebagai kartu kredit referensi berikutnya. Ciri-ciri bank besar adalah mempunyai kantor cabang yg banyak dan sudah ada di daerah-daerah desa atau pelosok. Diantar bank besar adalah seperti BCA, MANDIRI, BNI, BRI, CIMB NIAGA, dll.


                Demikianlah informasi seputar 3 strategi memiliki kartu kredit untuk pemula. Semoga bermanfaat



Post a Comment for "3 Strategi Memilki Kartu Kredit Untuk Pemula"