Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Fintech Pinjaman Online ?

 Tips Aman Pinjam Uang Di Aplikasi Pinjaman Online



            Di era dunia digital sekarang bukan cuma start up atau ojek online yg memiliki teknologi canggih. Ada satu bidang pekerjaan sebuah industri yg sedang pesat-pesatnya berjaya dan tumbuh secara cepat di indonesia yaitu FINTECH (Financial Technology). Fintech sendiri di indonesia sudah banyak sekali jenisnya kurang lebih hampir 150 terdaftar dan diawasi oleh OJK. Fintech terbagi menjadi 3 bagian yaitu fintech untuk peminjaman keuangan, fintech untuk manajemen keuangan, dan terkahir fintech untuk investasi.


  • Fintech Peminjaman Dana Tunai

          Berdasarkan data OJK menyebutkan bahwa setiap tahunnya UMKM di Indonesia membutuhkan 1.700 Triliun Rupiah. Sayangnya bank konvensional yg ada di indonesia ini hanya bisa memberikan bantuan sebesar 700 Triliun. Nah, disinilah peran fintech hadir untuk membantu masyarakat yg tidak memiliki akses bank. Jadi masyarakat bisa terbantu dengan aplikasi-aplikasi fintech saat ini. Tetapi kalian yg memilih fintech untuk memenuhi kebutuhan, sebaiknya harus sangat hati-hati karena sekarang banyak juga pinjaman online di indonesia ini yg ILEGAL. Pinjaman online ilegal ini tidak meregisterisasi perusahaannya ke OJK selaku regulator yg memiliki wewenang mendaftar dan mengawasi. Hal inilah yg harus diperhatikan baik-baik ketika memutuskan untuk mengajukan pinjaman online.


  • Tips Dan Trik Agar Terhindar Dari Pinjaman Online Ilegal

- Cek apakah fintech yg kalian pilih sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK
- Tenor, Bunga dan Biaya Admin itu harus Transparan. Pastikan skema yg ditawarkan terlihat jelas dan sesuai kesepakatan yg disepakati.
- Bunga yg diberikan izin oleh OJK tidak boleh lebih dari 0,8 % / hari. Jika ada pinjaman online yg melebihi ketentguan dari OJK maka dipastikan pinjaman online tersebut adalah Pinjaman Online Ilegal.
- Jangan mudah tergiur juga dengan persyaratan yg diberikan pinjaman online tersebut. Jangan berikan semua data-data pribadi kamu seperti no kartu atm, kode cvv/cvc, atau kode OTP.


            Demikianlah tips aman pinjam uang di aplikasi pinjaman online. Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Apa Itu Fintech Pinjaman Online ?"