Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membeli Rumah Di Usia Muda

 Tips Membeli Rumah Di Usia Muda



         Memiliki rumah di usia muda jadi harapan sebagian banyak orang. Tetapi, membeli rumah memang suatu hal yang tidak mudah. Alasannya harga rumah akan semakin naik setiap tahunnya. Untuk kamu yang bermimpi membeli rumah di usia muda, simak baik-baik tips berikut ini :


  • Tetapkan Target


          Pilihlah rumah yang sesuai dengan pendapatan kamu kemudian perhitungkan potensi kenaikan harga rumah di tahun-tahun yang akan datang. Sehingga kamu bisa menyediakan dana, baik untuk pembayaran uang muka (DP) beserta besaran cicilannya sesuai dengan harga di tahun-tahun berikutnya.


  • Disiplin Dalam Alokasi Pendapatan


         Usahakan jangan menunggu sisa gaji untuk ditabung karena hal ini akan membuatmu gagal menabung. Lakukan cara menabung di awal tepat setelah tanggal menerima gaji, lalu atur pos-pos pengeluaran uang untuk keperluan-keperluan yang lainnya.


  • Mencari Pendapatan Tambahan


         Pemasukan tambahan bisa diperoleh dengan kerja sampingan atau membuka usaha bisnis kecil-kecilan.

  • Batasi Hidup Pola Konsumtif


          Penghambat utama tidak bisa menabung adalah pola dari hidup konsumtif dan tidak memiliki priotas dalam belanja. Misalnya, kebiasaan suka jajan berlebihan, membeli barang-barang yang tidak perlu diluar kebutuhan primer, sampai tergiur promo dan diskon.

          Jadi tidak ada alasan lagi buat kalian khususnya milenial usia muda tidak bisa untuk membeli rumah. Asal kamu disiplin dalam mengatur dan mengelola keuangan dan tetap membeli rumah sesuai dengan kemampuanmu.

Post a Comment for "Cara Membeli Rumah Di Usia Muda"