Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulai Usaha Reseller Yang Sukses Dengan Modal Kecil

 5 Tips Reseller Sukses Dengan Modal Kecil



                  Bisnis Reseller adalah bisnis yg bisa dilakukan dan dikerjakan dengan modal yg sangat minim sebagai alternatif menambah pendapatan yg ingin bekerja dari rumah. Untuk serius dan menekuni bisnis reseller ini, kamu cukup perlu usaha, disiplin, dan sedikit kepintaran. Berikut 5 tips untuk menjadi reseller yg sukses dengan modal kecil :


  • Mengerti Dan Paham Produk Yang Ingin Kamu Jual

        Kalian harus mengerti terlebih dahulu produk apa yg hendak ingin dijual. Banyak manfaat yg bisa didapatkan jika mengetahui produk. Kalian bisa membangun hubungan yg baik dengan konsumen yg datang langsung ke pasar. Selain itu juga cara ini bertujuan mencegah kerugian dari salah satu inventarisasi dan penyimpanan barang.

  • Sesuaikan Dulu Produk Dengan Modal Dan Ruangan Yang Ada

         Tidak semua produk membutuhkan ruangan yg sangat besar, dan tidak semua distributor harus menjual barang dengan jumlah yg sangat besar pula. Kalian bisa menghemat jika tahu terlebih dahulu persis seberapa besar ruangan yg dipakai untuk produk. Tetapi jika hanya memiliki ruangan gudang yg kecil, maka mulailah dari situ saja.


  • Manfaatkan Channel Marketing Media Sosial Yang Dimiliki


         Inti dari modal kecil adalah menggunakan segala yg dimiliki sebelum menambah modal. Memasarkan dan menjual barang-barang dari sosial media pribadi merupakan hal yg sering dilakukan oleh pengusaha-pengusaha umumnya di era digital sekarang ini. Disana biasanya untuk ajang uji coba pasar dan melihat peminat seberapa besar mereka akan tertarik kepada produk yg sedang dipamerkan dan dipasarkan. Kalian juga bisa membuat situs tersendiri tujuannya untuk menambah tingkat kepercayaan konsumen dan bisa membedakan toko kalian dari persaingan di situs e-commerce.

  • Prinsip Mencari Kecukupan Sebelum Mencari Keuntungan


          Selain barang, laba, dan saluran penjualan, kalian harus selalu mencoba untuk mencukupi uang balik modal terlebih dahulu dibandingkan mencari keuntungan yg besar. Jangan berpikir untuk membesarkan bisnis sebelum yakin bahwa bisnis itu bakal menutupi uang yg sudah dikeluarkan.

  • Mulai Hitung-hitungan Saat Mengambil Pinjaman


         Kalian harus jeli dan pintar saat memutuskan mengambil pinjaman. Pinjaman jangka pendek bisa membantu apalagi jika kalian seorang distributor produk musiman. Ketika tren barang yg kalian jual sedang surut, pinjaman  jangka pendek dapat membantu kalian melewati masa sulit tersebut. Namun yg perlu diingat bahwa menggunakan uang pinjaman secara berlebihan dapat membuat kalian merugi di kemudian hari. Perhatikan baik-baik jumlah pinjaman serta tenor lama pinjamannya. Jadi gunakan saja dengan bijak apapun pinjamannya.


         Nah, jadi itulah cara menjadi reseller yg sukses dengan modal kecil. Semangat ya mulai usahanya. Semoga sukses !


Post a Comment for "Cara Memulai Usaha Reseller Yang Sukses Dengan Modal Kecil"