Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Punya Modal 20 Juta Untuk Usaha, Mending Usaha Apa Ya ?

 3 Ide Usaha Modal 20 Juta



          Modal berupa finansial menjadi kunci salah satu faktor penting yg dibutuhkan untuk memulai sebuah usaha. Nominal 20 juta sebagai modal awal tentu bukanlah sebuah nominal yg kecil. Dengan berbekal modal tersebut, kamu bisa memulai usaha dengan skala yg lebih besar. 3 ide usaha berikut ini yg bisa mungkin kamu coba dengan modal 20 jutaan :


  • Usaha Peternakan Ayam Potong

          Dalam menjalankan bisnis usaha ini, modal 20 juta bisa digunakan untuk membuat kandang, peralatan makan, tempat minum ayam, listrik, pakan, vitamin, pembelian bibit ayam, hingga biaya operasional lainnya. Usaha ayam potong ini temasuk tergolong cepat mendapatkan keuntungan. Hanya membutuhkan sekitar 4 bulan ayam hasil ternakan sudah bisa dipanen. Untuk pemasaran bisa langsung dijual secara eceran atau ke agen atau langsung bisa ke pedagang.


  • Usaha Sayuran Hidroponik

           Sayuran hidroponik semakin banyak diminati masyarakat. Selain hasil sayurnya lebih bersih dan lebih segar, ternyata saat menanam dan pemupukan tidak membutuhkan PEPTISIDA. Dengan modal kisaran 20 juta, kamu bisa gunakan untuk membeli barang-barang yg dibutuhkan untuk operasional antara lain air, bibit tanaman, vitamin, hingga proses perawatan hingga pemasaran. Untuk cara memasarkannya kamu bisa dengan cara online atau offline, membuka gerai, membangun mitra kerja sama dengan warung-warung yg ada di pasar, toko-toko yg menjual aneka macam sayuran, dan supermarket. Tentu di era seperti sekarang, sayuran yg fresh tanpa PEPTISIDA menjadikan kebutuhan harian yg banyak dicari.


  • Usaha Ternak Ikan Air Tawar

          Modal 20 juta lebih dari cukup untuk membuka usaha ternak ikan air tawar. Yg perlu menjadi pertimbangan adalah proses pembuatan kolam dan biaya operasional bulanan untuk tumbuh kembang ikan. Atur secara terperinci, sesuaikan dengan dana dan perhitungkan secara matang. Karena perawatan yg bagus akan menghasilkan ikan-ikan yg berkualitas.


          Itulah contoh ide usaha yg bisa kamu pilih dengan modal 20 jutaan. Kunci keberhasilan suatu bisnis adalah dengan kesabaran, telaten dan disiplin. Terus tetap semangat !

Post a Comment for "Punya Modal 20 Juta Untuk Usaha, Mending Usaha Apa Ya ?"