Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi Agar Bisnis Semakin Terkenal

 4 Macam Strategi Pemasaran



           Setiap bisnis yg berjalan membutuhkan strategi pemasaran produk yg tepat agar produk yg jual diterima konsumen. Di era digital sekarang, strategi pemasaran sangatlah luas dan bisa dilakukan secara kreatif. Berikut ini contoh 4 macam strategi pemasaran yg dapat kamu pertimbangkan untuk memajukan bisnismu :


  • Memaksimalkan SEO (Search Engine Optimization)


          Ketika kamu menawarkan produk secara online, kebanyakan calon pelanggan kamu datang dari pencarian melalui mesin pencari Google. Strategi marketing jenis ini bisa di optimalkan melalui search engine optimization atau SEO. Ada banyak jenis strategi SEO yg populer salah satunya bisa dari konten website dan optimasi keyword. SEO adalah menarik prosepek potensial agar lebih mengenal bisnis kamu artinya proses keterlibatan dapat dimulai.

  • Memakai Jasa Influencer


          Saat ini, kerjasama dengan influencer banyak dipilih pemilik brand. Cara seperti ini adalah salah satu cara terbaik untuk membangun brand awareness secara online terlebih promosi yg kamu pilih ini viral maka kemungkinan keuntungannya bisa dirasakan oleh kedua belah pihak antara influencer ataupun brand.

  • Affiliate Marketing


          Hampir mirip seperti influencer, affiliate akan merujuk ke produk kamu dengan membagikannya di blog, platform media sosial, situs web, dll. Cara ini sangat tepat untuk menjangkau target pelanggan dan melakukan penjualan.

  • Marketing Dengan Cerita / Story Telling


          Brand besar ataupun kecil sekarang mulai menyadari kebutuhan konsumen atau masyarakat pada umumnya daripada iklan yg secara langsung menawarkan produk, masyarakat lebih senang dan yakin dengan cerita. Itulah kenapa teknik bercerita atau story telling menjadi strategi marketing yg kreatif dan relevan.


           Itulah macam-macam strategi pemasaran produk yg bisa kamu terapkan pada bisnis kamu. Jangan menyerah tetap semangat !

Post a Comment for "Strategi Agar Bisnis Semakin Terkenal"